Ad Code

Perbakin Tanah Datar Bantu Warga Tanggulangi Hama Perusak Pertanian

Perbakin Tanah Datar dibawah pimpinan AKBP Bayuaji Yudha Prajas membantu warga menyelamatkan pertanian yang dirusak oleh kera liar.

Perbakin Tanah Datar dibawahi​ pimpinan AKBP Bayuaji Yudha Prajas bersama Perbakin Solok, Padang Panjang, Bukit Tinggi, dan Payakumbuh, untuk bersama-sama berburu hama kera yg sudah merugikan warga petani di Jorong Andaleh Baruah Bukik, Nagari Andaleh, Kecamatan Sungayang, Kab. Tanah Datar.

Tujuan utamanya adalah agar para petani tidak gagal panen serta dapat meningkatkan ekonomi warga, disampingnya itu dapat menjadi ajang silaturahmi sesama penghobby menembak / berburu.

Masyarakat Jorong Andaleh Baruah Bukik, Nagari Andaleh, Kecamatan Sungayang, Kab. Tanah Datar mengandalkan pendapatan dari perkebunan buah-buahan akhir-akhir ini menjadi resah karena tidak dapat lagi memperoleh panen seperti biasa diakibatkan adanya gangguan hama kera yang memakan buah di area kebun masyarakat saat buah masih muda.

Dengan adanya kegiatan ini para petani cukup terbantu dalam menghadapi serangan hama kera, sehingga hasil panen mereka lebih stabil.

The post Perbakin Tanah Datar Bantu Warga Tanggulangi Hama Perusak Pertanian appeared first on HALO DUNIA.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2vEcZQn
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu